Gengsi Bikin Rugi Diri Sendiri

image source: http://alamaripro.net

Beberapa hari terakhir saya tidak sengaja membaca beberapa artikel yang berkaitan dengan Denny Indrayana. Awalnya saya mengabaikan berita tersebut karena menurut saya itu cuma berita biasa saja (karena awalnya saya sendiri tidak tahu siapa Denny Indrayana), namun semakin hari berita tersebut menjadi semakin viral. Dalam hati saya bertanya mengapa kok berita seperti ini bisa jadi viral, ternyata Denny Indrayana adalah orang yang pernah menduduki jabatan sebagai Wamenkumham pada periode kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tertangkap kamera menjadi seorang driver travel di Australia.

image source: http://bali.tribunnews.com

Menarik bagi saya untuk menulis sebuah #FaktaPositif dari berita tersebut, saya pun mulai bertanya dari hal yang paling simple, Apakah seorang yang mantan wamenkumham tidak boleh jadi seorang driver Travel? Saya rasa pekerjaan ini sah-sah saja dilakukan oleh siapapun dalam hal ini tidak menutup kemungkinan bagi seorang mantan Presiden pun bisa, tapi dengan pertanyaan apakah yang bersangkutan mau?

Ini menjadi lebih menarik lagi jika kita lihat dari kacamata sekitar kita, dimana saat ini banyak sekali orang lebih mementingkan gengsi daripada mempertimbangkan #HalPositif yang sebenarnya bisa berguna bagi mereka. Jika kita lihat, seorang Denny Indrayana menyampaikan bahwa dirinya tidak malu menjadi Driver Travel karena dia melihat sebuah hal positif dari pekerjaan yang dilakukannya saat ini, toh juga menjadi seorang driver travel merupakan salah satu jenis profesi.

Terkadang dalam kehidupan ini kita sering dihadapkan pada gengsi yang tinggi, padahal kalau kita berfikir berulang-ulang gensi tersebut hanya akan membuat sulit diri sendiri. Banyak orang hanya ingin mendapat pengakuan dari orang lain bahwa dirinya hebat, padahal dalam kesehariannya banyak memiliki banyak pinjaman untuk terlihat hebat. Jangan sampai kita membuat diri sendiri menjadi susah hanya karena gengsi.